Gempa 4,8 M Guncang Bali, Pulihkan Korban Terdampak dengan Sedekah Terbaikmu!
Campaign Pilihan

Rentetan gempa bumi mengguncang Bali, meski angka magnitudo skala gempa tidak terlalu besar tetapi kerusakan cukup parah terjadi. Mari pulihkan Pulau Dewata dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Gempa 4,8 M Guncang Bali, Pulihkan Korban Terdampak dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Gempa 4,8 M Guncang Bali, Pulihkan Korban Terdampak dengan Sedekah Terbaikmu!

Update : 04 Nov, 2021


Kabar duka datang dari Pulau Bali (16/10), jelang subuh tadi.

Dua gempa bumi mengguncang berurutan dalam rentang waktu hanya 4 menit saja. Gempa pertama berkekuatan 4,8 Magnitudo pada 03.18 WIB, dan gempa kedua berkekuatan 3,8 Magnitudo pada 03.22. Meskipun angka magnitudo skala gempa tidak terlalu besar dan tidak berpotensi tsunami, gempa darat ini menyebabkan kerusakan yang cukup parah di wilayah Karangasem dan sekitarnya.



Tak cukup sampai di situ. Gempa yang berpusat di 8 kilometer Barat Laut Karangasem ini memicu pergerakan tanah yang berujung pada longsor di kawasan dataran tinggi Kintamani. Akibatnya, jalan menuju dua desa di Kintamani terisolasi, Desa Buahan dan Trunyan.

Data per 16/10 dari Pusdalops-PB BNPB pukul 11.30 WIB, 2 orang di Bangli dan 1 orang di Karangasem dinyatakan meninggal dunia tertimpa material. Belasan lainnya mengalami luka berat hingga sedang.



Kepala Badan Mitigasi Mempa Bumi dan Bencana Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Daryono menyampaikan keterangannya, "Gempa Rendang Karangasem ini tidak hanya berdampak menimbulkan kerusakan bangunan rumah, tetapi gempa juga memicu dampak ikutan (collateral hazard) seperti longsoran (landslide) dan runtuhan batu (rockfall) di beberapa tempat."

Sahabat, mari doakan agar situasi di Bali dapat segera kondusif dan tak ada lagi bencana susulan. Aamiin.



InsyaAllah tim disaster emergency response MRI-ACT Bali telah menurunkan tim rescue dan medis. Asesmen terkait kebutuhan warga terdampak yang kini terpaksa mengungsi pun akan dilakukan. Yuk Sahabat, bergerak bersama atasi bencana dengan solidaritas kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang